Harga Dan Spesifikasi Asus ROG Phone 2: Ponsel Gaming Berfitur Gahar

Asus meluncurkan generasi kedua Smartphone ROG mereka yaitu Asus ROG Phone 2, beberapa bulan yang lalu di Indonesia. 

Ponsel Asus ini merupakan smartphone khusus dibuat untuk gaming sehingga memberikan pengalaman berbeda ketika menggunakan Asus ROG Phone 2 dalam bermain game.
Desian dan Bentuk yang Berbeda
Dalam hal desain, Asus ROG Phone 2 benar-benar terlihat berbeda dari perangkat flagship pada umumnya dengan ventilasi udara terbuka di belakang dengan logo ROG di bagian belakang yang juga menyala. 
Berkat baterai monster 6.000 mAh dan layar 6,6 inci rasanya besar dan berat di tangan. Dalam hal spesifik, beratnya 240gms dan tebal 9,48mm, yang menjadikannya Asus ROG Phone 2 terberat di saat ini. 
Bodi belakang juga licin sehingga agak sulit untuk digenggam selama penggunaan normal. Namun saat bermain Anda merasa nyaman memegangnya. 
Asus ROG Phone 2 disematkan port USB Type-C tambahan, bersama dengan port khusus di sisi kiri untuk penggunaan tambahan aksesori. 
Asus ROG Phone 2 mendukung USB 3.1 (Gen2) bersama dengan output video hingga 4K dan Quick Charge 4.0. Ponsel ini masih memiliki jack headphone 3.5mm di bagian bawah. 
Layar AMOLED Full-HD + 6,59 inci dilengkapi dengan refresh rate 120Hz yang juga dapat berjalan on90Hz dan 60Hz dan dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 6 untuk perlindungan. 
Tapi begitu Anda menggunakan 120Hz, sangat sulit untuk kembali ke 60Hz atau bahkan 90Hz. Jelas, opsi 120Hz mengkonsumsi lebih banyak baterai tetapi sepadan dengan pengalamannya.
Harga Dan Spesifikasi Asus ROG Phone 2: Ponsel Gaming Berfitur Gahar
Asus ROG Phone 2 (androidpure.com)


Asus ROG Phone 2 datang dengan bezel tetapi Anda tidak akan menyukainya. Ada slot Nano-SIM ganda di sebelah kiri tetapi Anda tidak dapat menggunakan kartu MicroSD untuk ekspansi. 
Beberapa fitur khusus Game termasuk Generasi ke-2 dari sistem AirTrigger Asus yang memungkinkan Anda meletakkan jari pada tombol tanpa menekannya. Ini juga mencakup sistem getaran ganda yang bergetar sesuai Gameplay Anda di telepon dan memberi Anda nuansa permainan yang luar biasa. 
Fitur lain termasuk dalam Asus ROG Phone 2 adalah dual speaker stereo menghadap ke depan, dukungan Google ARCore , pencahayaan Aura RGB, ruang uap 3D dan masih banyak lagi.  
Kinerja Asus ROG Phone 2, Perangkat Lunak, dan masa pakai baterai
Berkat beberapa perangkat keras luar biasa yang mendukung ASUS ROG Phone 2, seperti Snapdragon 855+ SoC, 8GB LPDDR4X RAM & penyimpanan UFS 3.0, ponsel gameing ini berkinerja sangat baik di setiap lini. 
Layar 120HZ bersama dengan perangkat keras andalan, sistem getaran ganda dan kualitas suara yang hebat membuatnya sempurna untuk bermain game.
Jika Anda suka bermain game di telepon pintar, Asus ROG Phone 2 akan mengubah persepsi Anda bermain game di perangkat seluler. 
Bahkan di bawah pengaturan grafis tertinggi, semuanya berjalan dengan sempurna.
Asus ROG Phone 2 berjalan dengan ROG UI/Stock Android 9 Pie yang dapat dipilih pengguna saat mem-boot perangkat untuk pertama kalinya. 
Sejujurnya, tidak ada UI Android Stock, tapi itu hanya implementasi berbasis tema yang memberikan tampilan Android Stock. 
Namun di balik layar, itu adalah ROG UI atau Zen UI yang sama. Tidak ada masalah dengan kinerja perangkat lunak, namun kami di AndroidPure selalu bias terhadap Android Stock. Ini termasuk fitur tambahan seperti Gerakan Gerak & sentuh, dukungan Aplikasi Twin, mode Satu tangan dan lain-lain.  
Jika Anda melihat Skor Antutu Asus ROG Phone 2, ia mencapai sekitar 500.000 yang menjadikannya nomer satu untuk smartphone dan itu tercermin dalam kinerjanya. Beberapa fitur tambahan untuk bermain game di ponsel termasuk Mode X dan Game Genie.  
Kinerja baterai sangat mengesankan dan bisa bertahan selama dua hari bahkan setelah penggunaan yang berat (termasuk 15-20 menit game/hari). 
Satu-satunya masalah dengan baterai Asus ROG Phone 2 adalah, waktu pengisian terlalu lama bahkan setelah mempertimbangkan fakta bahwa ini adalah baterai 6.000 mAh. 
Setiap kali butuh lebih dari empat jam untuk mengisi penuh dari 0% hingga 100% meskipun menggunakan pengisi daya cepat 18W. Kita berharap Asus dapat membuatnya lebih cepat. 
Asus seharusnya memberikan pengisi daya 30W, bukan pengisi daya 18W. Pengisi daya 30W mengklaim dapat diisi dari 0 hingga 100% dalam waktu sekitar 90 menit.
Kamera Asus ROG Phone 2
Meskipun Asus ROG Phone 2 di khususkan untuk ponsel gaming maka ponsel ini belum sempurna bila tidak disematkan kamera.
Sensor kamera belakang pada ponsel sama dengan Asus 6z kecuali sensor autofocus laser.
Aplikasi Kamera hadir dengan banyak pilihan termasuk Mode Pro dan mode Malam. Sensor kamera selfie depan adalah 24MP dengan aperture f / 2.0 yang mengatur untuk mengambil beberapa foto selfie yang hebat termasuk yang potret.
Harga Asus ROG Phone 2
Ponsel ini ditawarkan di Indonesia dengan harga yang cukup mahal. Untuk Asus ROG 2 RAM 8GB+128GB dibandrol dengan harga Rp8,5 juta sedangkan
RAM 12G+512GB (TermasukAero Case, Aero Active Cooler II dan ROG Charger 30W) dihargai Rp12,5 juta.

Kesimpulan
Asus ROG Phone 2 adalah smartphone Gaming yang hebat dengan layar 120HZ bersama dengan perangkat keras andalannya, sistem getaran ganda dan kualitas suara yang hebat dan Anda harus membelinya jika Anda seorang penggemar game dan mampu membayar harganya.
Tetapi jika Anda bukan penggemar game, Anda mungkin bisa mendapatkan lebih banyak opsi dalam kisaran harga yang mencakup ponsel seperti Samsung Galaxy A71, atau Realme 5i.   
Spesifikasi Lengkap Asus ROG Phone 2
Layar 6.6-inch AMOLED Full HD+ (2340×1080 pixels), 120Hz refresh rate, 19.5:9 aspect ratio, 108% DCI-P3, 10000:1 contrast, Corning Gorilla Glass 6, HDR, Optical In-display fingerprint scanner
Processor: Qualcomm Snapdragon 855 Plus
Sistem Operasi: ROG UI/Stock Android 9 Pie (user’s choice)
GPU: Adreno 640
Memori: 8GB/12GB LPDDR4X RAM
Storage: 128GB/512GB UFS 3.0
Kamera Depan: 24MP, f/2.0 aperture
Kamera Belakang: 48MP Sony IMX586 f/1.79 aperture 0.8μm pixel size, 13MP wide-angle 125° FOV f/2.4 aperture
Baterai: 6,000mAh
Ports: USB Type-C side-port, USB-C main port
Koneksi: Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac/ad 5GHz, Wi-Fi Direct, NFC, Bluetooth 5.0 GPS/GLONASS/BDS/Galileo/QZSS
Dimensi: 170.99 x 77.6 x 9.48 mm
Berat: 240g
Sensor: Accelerometer, Ambient light sensor, Digital compass, Gyroscope, Hall sensor, Proximity sensor
Misc: 3.5mm headphone jack, Dual front-facing stereo speakers, Google ARCore support, Aura RGB lighting, 3D vapour chamber, 2 x AirTrigger sensors (ultrasonic)


Sumber: SharingMedia
Selamat datang di Warung Ponsel. Semoga blog ini berguna. Jangan lupa Isi buku tamunya.

0 Response to "Harga Dan Spesifikasi Asus ROG Phone 2: Ponsel Gaming Berfitur Gahar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel